• Selasa, 7 Februari 2023

Tidak Disangka, Mbappe Pemain Terkaya di Tahun 2022 Menggeser Messi dan Ronaldo

- Sabtu, 8 Oktober 2022 | 20:09 WIB
Kylian Mbappe akhirnya sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes edisi, Jumat (7/10/2022) (sindonews kolase)
Kylian Mbappe akhirnya sukses mengalahkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebagai pesepak bola dengan pendapatan tertinggi versi majalah Forbes edisi, Jumat (7/10/2022) (sindonews kolase)

PERBARUI.COM - Kylian Mbappe tidak disangka menjadi pemain sepak bola terkaya di tahun 2022/2023 menggusur Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, berdasarkan rilis terbaru Forbes.

Dikutip dari Forbes, Kylian Mbappe meraih total pendapatan sebesar US$128 Juta jika dirupiahkan kurang lebih sekitar Rp. 1,9 Triliun. Pendapatan terbesar ia dapat dari aspek di lapangannya seperti kontrak, bonus dan lain-lain sebesar US$110 Juta, sedangkan dari luar lapangan, Kylian Mbappe menghasilkan US$18 Juta saja.

Pendapatan Kylian Mbappe tersebut melebihi pendapatan dari Lionel Messi dengan kekayaan US$120 Juta dan Cristiano Ronaldo US$100 Juta.

Baca Juga: Janji Bima Sakti: Berikan Permainan yang Terbaik di Laga Pamungkas Indonesia vs Malaysia

Diketahui, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sebelumnya mendominasi daftar pesepakbola terkaya didunia.

Akan tetapi, walaupun kalah pendapatannya dari Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tentunya memiliki lebih banyak agenda diluar lapangan, Lionel Messi menorehkan US$55 Juta, sedangkan Cristiano Ronaldo US$50 Juta dari luar lapangan.

Kini, pendapatan Kylian Mbappe naik pesat setelah ia memutuskan untuk memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain. Diketahui sebelumnya, kontrak Kylian Mbappe di PSG berakhir di tahun 2022.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ke-10 Tersaji Big Match Arsenal vs Liverpool: Asa Arsenal Jaga Trend Positif

Diketahu sebelumnya ada rumor bahwa Kylian Mbappe bakal hengkang dari PSG dan berhijrah ke Real Madrid dengan status bebas transfer, akan tetapi PSG berupaya keras untuk mempertahankan Kylian Mbappe.

Emmanuel Macron yaitu seorang Presiden Prancis konon ikut campur dan menyarankan Kylian Mbappe untuk tidak hengkang dari Ligue 1. Hingga pada akhirnya Kylian Mbappe sepakat untuk bertahan di PSg dengan syarat kenaikan kontrak yang signifikan.

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Vs Persebaya, Laga Istimewa Bagi Marukawa

Senin, 6 Februari 2023 | 17:27 WIB

Persib Anggap Semua Laga Sisa Final

Senin, 6 Februari 2023 | 15:33 WIB

Witan Sulaiman Akui Tak Alami Kendala Latihan

Minggu, 5 Februari 2023 | 21:54 WIB

Kemenangan PSM Makasar Didedikasikan untuk Suporter

Minggu, 5 Februari 2023 | 20:32 WIB

Pembalap F1 Jean-Pierre Jabouille Meninggal Dunia

Jumat, 3 Februari 2023 | 12:13 WIB
X