• Rabu, 5 Oktober 2022

Akankah MU Bakal Aktif Belanja di Bursa Transfer Januari 2023 Mendatang?

- Selasa, 20 September 2022 | 14:58 WIB
Stadion Old Trafford (www.manutd.com)
Stadion Old Trafford (www.manutd.com)

PERBARUI.COM - Manchester United (MU) akan membeli beberapa pemain baru di jendela transfer musim dingin nanti, yang akan dibuka pada Januari 2023. Tetapi MU tidak lagi seperti pada musim panas 2022.

MU menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling pada musim panas 2022 untuk memuaskan manajer Erik Ten Hag dalam berburu pemain. Secara total, enam pemain baru direkrut oleh MU.

Setan Merah memboyong bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen, gelandang bertahan Casemiro, pemain sayap Antony dan kiper Martin Dubravka.

Baca Juga: Inilah 14 Pemain Timnas Futsal Indonesia yang Bersaing di Piala Asia Futsal 2022

Antony yang menelan biaya transfer paling mahal untuk MU. Untuk membeli pemuda Brasil, Setan Merah harus membayar Ajax Amsterdam 85 juta pound. Praktis hanya Eriksen yang diperoleh secara gratis.

Bahkan jika sudah menghabiskan banyak uang, Ten Hag menunjukkan bahwa Manchester United akan membeli lebih banyak pemain ketika jendela transfer dibuka pada awal 2023.

Menurut laman liputan6.com bahwa Ten Hag mengaku bahwa perlu banyak bicara dengan petinggi MU untuk memanfaatkan jeda internasional minggu ini. Salah satunya akan membahas kemungkinan kegiatan jendela transfer di Januari nanti.

Baca Juga: Mengejutkan! Barcelona Ingin Bajak Bintang Real Madrid di Jendela Transfer Nanti

“Selalu memanfaatkan jeda internasional seperti ini untuk hal berguna. Kami memiliki banyak pertemuan. Kami harus memperbaiki struktur di dalam dan sekitar klub. Kami juga akan melihat ke jendela transfer pada Januari atau musim panas mendatang," kata Ten Hag pekan lalu usai MU menang perdana di Liga Europa.


Meskipun ia akan membeli pemain, MU dilaporkan The Athletic tidak akan terlalu aktif pada Januari 2023. Alasannya adalah bahwa ini sudah kelebihan biaya pada musim panas 2022.

Awalnya, MU hanya dianggarkan dana 100 juta pound untuk dibelanjakan Ten Hag. Tapi dua kekalahan memalukan di awal musim membuat Ten Hag mendapatkan dana tambahan sehingga mereka akhirnya dapat merekrut Casemiro dan Antony.

Baca Juga: Inilah Ujian Skuat Garuda Jelang Piala Asia: FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

MU seharusnya terlibat dalam pasar transfer pada Januari 2023, jika ada pemain yang cocok, tersedia dan bahkan dengan harga yang pas.

Dua posisi yang dapat ditingkatkan Ten Hag pada Januari 2023 adalah penyerang tengah dan bek kanan. Ten Hag gagal mendapatkannya pada panas 2022 lalu.***

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: Liputan 6

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X