• Rabu, 5 Oktober 2022

Inilah Ujian Skuat Garuda Jelang Piala Asia: FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao

- Selasa, 20 September 2022 | 09:32 WIB
timnas indonesia kualifikasi piala asia 2023 (bola.bisnis.com)
timnas indonesia kualifikasi piala asia 2023 (bola.bisnis.com)

PERBARUI.COM - Inilah ujian skuat garuda jelang Piala Asia: FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Curacao di akhir pekan ini.

FIFA Matchday pada laga persahabatan Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao yaitu berasal dari kepulauan Karibia yang dijadwalkan dua kali pertandingan.

Pada pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung pada hari Sabtu (24/9/2022) pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: AFC Mengucapkan Selamat Kepada Indonesia Telah Lolos Piala Asia U-20

Sedangkan pertemuan kedua akan berlangsung di Stadion Pekansari, Bogor pada hari Selasa (27/9/2022) pukul 17.00 WIB.

Secara peringkat FIFA, timnas Tindonesia tertinggal jauh dengan Curaco. Curaco saat ini menduduki peringkat 84, sedangkan timnas Indonesia raat ini rangking 155.

Jika dalam pertandingan tersebut meraih hasil yang posisitif maka timnas Indonesia mampu naik posisi rangking FIFA. Selain itu juga, pada pertandingan kali ini akan menjadi tolak ukur bagi timnas Indonesia sebelum turun ke Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023.

Baca Juga: Link Live Streaming Arema vs Persib Bandung Hari Ini, Luis Milla Siapkan Strategi Terbaik!

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memutuskan untuk memanggil 23 pemain menjelang FIFA matchday melawan Curacao mendatang.

Di antara yang dipanggil masuk nama-nama yang kini bermain di luar negeri, seperti , Elkan Baggott (Gillingham FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners), Saddil Ramdani (Sabah FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Witan Sulaeman (AS Trencin).

Selain itu, beberapa nama debutan yang dapat kepercayaan. Yakni Muhammad Ferarri (Persija), Muhammad Ramadhan (PSM), Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Muhammad Rafli (Arema FC) dan Yakob Sayuri (PSM).

Baca Juga: Jadwal Arema FC vs Persib Bandung BRI Liga 1 2022/2023 BERUBAH! Catat Update Pertandingannya

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: INDOSPORT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X