• Rabu, 5 Oktober 2022

Bjorka Ancam Akan Meretas Aplikasi MyPertamina, Begini Tanggapan Pertamina

- Senin, 12 September 2022 | 10:59 WIB
Hacker Bjorka Menggila, Target Berikutnya adalah MyPertamina (pinterest.com)
Hacker Bjorka Menggila, Target Berikutnya adalah MyPertamina (pinterest.com)

PERBARUI.COM - PT Pertamina (Persero) akhirnya buka suara mengenai ancaman yang meyebutkan akan bocornya data pengguna MYPertamina oleh hacker Bjorka.

Patra Niaga Irto Ginting selaku Corporate Secretary Pertamina, menegaskan bahwa pihaknya sangat mementingkan keamanan data konsumen, begitupun yang menggunakan layanan aplikasi MyPertamina.

"Kami telah menerapkan standar keamanan informasi dan bekerja sama dengan pihak-pihak yang mendukung pengamanan data," kata Irto.

Baca Juga: Hacker Bjorka, Klaim Berhasil Retas Kominfo, Dokumen Jokowi Hingga BIN

Irto menhgatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) demi menjaga keamanan data pelanggan.

Terkait dengan rencana peretasan data MyPertamina oleh Bjorka, Ia mengklaim bahwa aksinya ini merupakan bagian dari dukungan terhadap masyarakat yang menolak kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Kembali Mengulah, Hacker Bjorka Bobol Dokumen Rahasia Diduga Milik Presiden

"Untuk mendukung orang-orang yang berjuang melakukan demonstrasi di Indonesia terkait harga BBM. Saya akan mempublikasikan database MyPertamina segera," ujar Bjorka dalam grup Telegramnya yang beredar, Sabtu (10/9/2022).

Seperti yang kita ketahui, MyPertamina merupakan aplikasi transaksi Pertamina yang bekerja sama dengan pemerintah untuk membatasi jumlah pembellian BBM bersubsidi, terutama Pertalite dan Solar. Sampai saat ini, diketahui bahwa pengguna kendaraan roda empat yang telah mendaftar di aplikasi MyPertamina telah berjumlah 2,1 juta kendaraan.***

Halaman:

Editor: Dhea Anggita Zahara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X