• Rabu, 5 Oktober 2022

Presiden RI Jokowi Memimpin Rapat dalam Persiapan Penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023

- Kamis, 8 September 2022 | 17:09 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan keterangan pers usai mengikuti Ratas. (pssi.org)
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan keterangan pers usai mengikuti Ratas. (pssi.org)

PERBARUI.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mempimpin rapat terbatas (Ratas) dalam persiapan penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Tahun 2023, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Telah berlangsung rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden RI bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Rapat tersebut tak lain merupakan pembahasan mengenai persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 mendatang.

Diketahui bahwa kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah event resmi FIFA, yaitu Piala Dunia U-20 edisi ke-23. Sesuai dengan agendanya FIFA U-20 World Cup 2023 akan berlangsung pada tanggal 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Baca Juga: Kabel Melintas di Bawah Laut Indonesia, Luhut Minta Australia Harus Ijin dan Bayar

Disadur dari laman pssi.org Zainudin Amali selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi meminta jajaran terkait untuk memastikan kesiapannya mulai dari infrastruktur hingga peralatan dengan standar yang sesuai dengan ketetapan FIFA.

“Tadi baru saya diadakan Rapat Terbatas yang dipimpin langsung oleh Bapak Presiden, membahas tentang persiapan Indonesia menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup Tahun 2023 yang akan datang,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam keterangan pers usai mengikuti Ratas.

“Bapak Presiden memutuskan [menginstruksikan] kepada kami menteri-menteri terkait untuk segera melakukan langkah-langkah memenuhi apa yang dikehendaki oleh FIFA,” ujarnya.

Baca Juga: Soimah Seolah Bermimpi, Ibunda AM Santri Pondok Pesantren Gontor Menuliskan Curahan Hatinya

Sebelumnya, pada bulan Juni 2022 lalu, FIFA telah melakukan inspeksi ke Indonesia dan menemukan masih terdapat kekurangan seperti infrastruktur dan kebutuhan peralatan. Kemudian, FIFA mengharapkan atas kekurangannya tersebut untuk segera di lengkapi selambat-lambatnya pada bulan Oktober 2022 mendatang.

“Bapak Presiden memberikan arahan kepada kami untuk segera memperbaiki itu karena kita ada deadline. Kira-kira sekitar Oktober, FIFA akan melihat,” ujar Menpora.

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X