• Rabu, 5 Oktober 2022

Dugaan Korupsi Formula E, Anies Baswedan Penuhi Panggilan KPK

- Kamis, 8 September 2022 | 09:56 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK terkait dugaan korupsi Formula E, Rabu, 7 September 2022. (Aprillio Akbar)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memenuhi panggilan KPK terkait dugaan korupsi Formula E, Rabu, 7 September 2022. (Aprillio Akbar)

PERBARUI.COM - Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan penuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang di duga adanya dugaan korupsi Formula E.

KPK saat ini masih menindak lanjuti atas kasus dugaan korupsi di ajang balap mobil listrik Formula E. Sang Gubernur DKI Jakarta pun telah memnuhi panggilan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta, Rabu (07/09/2022) sekitar pukul 09.25 WIB.

Hadirnya Anies Baswedan tidak lain hanyalah dimintai keterangan oleh KPK terkait penyelenggaraan mobil listrik Formula E di Jakarta.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Kehilangan Kiper Muhammad Albagir Akibat Cidera Serius

Diketahui bahwa pegelaran mobil listrik Formula E Jakarta 2022 pada hari Sabtu (04/06/2022) lalu berjalan lancar di E-Prix International Circuit, Ancol, Jakarta. Tidak sedikit juga masyarakat memuji pergelaran tersebut.

Menurut laman indosport.com yang dilansir dari Antara, sebelumnya KPK akan dimintai keterangan dari Anies Baswedan perihal proses perencanaan hingga penganggaran terkait penyelenggaraan mobil listrik Formula E di DKI Jakarta yang telah digelar pada bulan Juni 2022 lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Alexander Mawarta selaku Wakil Ketua KPK yang menungkapkan perihal keterangan apa saja yang akan diajukan.

Baca Juga: Link Live Streaming Manchester United vs Real Sociedad

"Lebih kurang biasanya terkait dengan proses perencanaan, awalnya itu seperti apa, tawaran dari mana. Kemudian direncanakan, kemudian proses penganggaran, kemudian pelaksanaannya sampai dengan pertanggungjawaban," kata Alexander Marwata, dikutip dari Antara.

Selanjutnya Alex menambahkan bahwa KPK ingin mengetahui apakah dari pelaksanaan mobil listrik Formula E tersebut mendapati untung atau tidak. Sehingga KPK menyelidiki adanya dugaan tersebut.

“karena kalau tujuannya bisnis kan pasti pertimbangannya nanti mendapatkan keuntungan, banyak wisatawan yang datang menginap, menumbuhkan ekonomi kan. Itu yang perlu kami klarifikasi bagaimana penganggarannya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: INDOSPORT

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X