• Minggu, 4 Desember 2022

Mengenal Negara Mikronesia Lebih Dekat, Banyak Lokasi Wisata Bawah Laut Yang Indah

- Jumat, 14 Oktober 2022 | 06:16 WIB
 (Handika)
(Handika)

PERBARUI.COM - Jika Anda seorang travellers, pastinya sudah mengenal negara mikronesia. Meskipun namanya jarang disebut di beberapa perbincangan, namun negara ini nyata adanya. Negara ini mulai terkenal karena sumber daya alamnya yang indah, khususnya wisata bawah laut yang indah.

Federasi Mikronesia atau Federated State Of Micronesia adalah negara kepulauan yang berlokasi didekat samudra pasifik. Dengan bentang area 702 km persegi yang memanjang dengan jarak 1200 km disebelah utara khatulistiwa.

Baca Juga: Kenalilah Perbedaannya Antara Yoghurt Segar dan Yoghurt Biasa: Jangan Salah Pilih Yah...

Negara dengan jumlah total 607 pulau ini memiliki 4 daerah bagian yang terbentang dari barat ke timur yaitu, Yap, Chuuk, Phonpei dan Kosrae. Meskipun luas wilayahnya yang kecil, tapi ragam wisata lautnya yang menarik dan eksotis membuat pengunjung betah untuk menikmati nuansa alamnya.

Mikronesia bukanlah seperti negara-negara lain yang memiliki pasukan keamanan yang terstruktur. Negara ini dipastikan tanpa militer. Mereka hanya mengandalkan militer Amerika Serikat sebagai basis pertahanannya.

Baca Juga: Konflik Turki dan Yunani di Kawasan Semenanjung Laut Aegea Semakin Memanas

Negara dengan ibukota Palikir ini menyatakan kemerdekaannya pada tahun 1986 setelah membentuk pemerintahan dengan konstitusi sendiri pada 10 Mei 1979. Kini negara Mikronesia dipimpin oleh seorang presiden yang bernama Peter Martin Christian, yang masih berdarah Indonesia.

Pada tahun 1986-2001 Amerika Serikat memberikan bantuan dana kurang lebih senilai $1,3 miliar atau sekitar Rp18,6 triliun di beberapa pulau yang berada di Mikronesia.

Baca Juga: Argentina Menyusul Sri Lanka Yang Terkena Dampak Resesi, Tingkat Inflasi Terparah, Bagaimana Nasib Indonesia

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penembakan Mantan PM Pakistan Dipicu Rasa Sakit Hati

Senin, 7 November 2022 | 01:55 WIB

Mata Uang Inggris Merosot Tajam Ke Level Terendah

Kamis, 8 September 2022 | 13:35 WIB

Reformasi UU, Jepang Siap Pungut Pajak Cryptocurrency

Kamis, 1 September 2022 | 11:53 WIB

KBRI Washington Dukung Parade Kebaya Goes To UNESCO

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Terpopuler

X