• Minggu, 4 Desember 2022

Mata Uang Inggris Merosot Tajam Ke Level Terendah

- Kamis, 8 September 2022 | 13:35 WIB
Mata Uang Inggris Poundsterling
Mata Uang Inggris Poundsterling

PERBARUI.COM - Mata Uang Inggris, Poundsterling mengalami penyusutan yang signifikan ke level terlemah terhadap Dollar AS sejak tahun 1985 pada hari Rabu, 7 September waktu setempat. Pounsdterling kini telah merosot tajam menyentuh level 1,15 per Dollar AS yang merupakan nilai terendah sejak 36 tahun belakangan.

Poundsterling telah terseok-seok selama beberapa bulan terakhir akibat lonjakan inflasi dan prospek resesi yang meningkat di negara tersebut.

Saat ini angka inflasi Inggris merupakan yang tertinggi diantara semua negara G7 (Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat). Inflasi tahunan Inggris di bulan Juli lalu kembali meningkat ke level 10,1 persen dari 9,4 persen pada bulan Juni.

Baca Juga: 6 WN Malaysia Diamankan Petugas Setelah Memancing di Perairan Pulau Sebatik

Sementara pertumbuhan ekonomi negara Elisabeth ini berada di kuartal kedua tahun 2022, telah terkontraksi 0,1 persen secara kuartal tahunan. Padahal Rabu, 10 Agustus nilai penguatan Poundsterling terhadap Dollar AS sempat naik di poin 1,22, dan kembali menurun drastis selama sebulan terakhir.

Disisi lain penunjukan Liz Truss sebagai perdana menteri Inggris menggantikan Boris Johnson yang diperkirakan akan memangkas pajak belanja negara dan meningkatkan pinjaman. Hal tersebut juga menambah kekhawatiran pasar surat utang negara Britania Raya itu.***

Editor: Muhammad Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penembakan Mantan PM Pakistan Dipicu Rasa Sakit Hati

Senin, 7 November 2022 | 01:55 WIB

Mata Uang Inggris Merosot Tajam Ke Level Terendah

Kamis, 8 September 2022 | 13:35 WIB

Reformasi UU, Jepang Siap Pungut Pajak Cryptocurrency

Kamis, 1 September 2022 | 11:53 WIB

KBRI Washington Dukung Parade Kebaya Goes To UNESCO

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Terpopuler

X