• Minggu, 4 Desember 2022

Putin Siap Tawarkan Senjata Paling Canggih ke Sekutu Rusia

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:16 WIB
Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin diketahui sangat mendukung Sambo. Hal ini dikarenakan adanya aspek historis antara keduanya. (Joenomias/Pixabay.com)
Orang nomor satu di Rusia, Vladimir Putin diketahui sangat mendukung Sambo. Hal ini dikarenakan adanya aspek historis antara keduanya. (Joenomias/Pixabay.com)

PERBARUI.COMPresiden Rusia Vladimir Putin pada hari Senin (15/08/2022) berjanji untuk memperluas kerja sama militer dengan sekutu Rusia, mencatat bahwa negara tersebut siap untuk menawarkan senjata paling canggih ke sekutunya.

Berbicara pada pembukaan pameran senjata tahunan di luar Moskow yang melayani pelanggan asing, Putin mengatakan bahwa ekspor senjata Rusia memainkan peran penting dalam pengembangan "kata multipolar," istilah yang digunakan oleh Kremlin untuk menggambarkan upayanya untuk mengimbangi apa yang dianggap sebagai dominasi global AS.

Baca Juga: Situs Nonton Film Chickenhare and the Hamster of Darkness (2022) Full HD, Jernih Tanpa Iklan Bukan Indoxxi

Putin memuji tindakan militer Rusia di Ukraina yang telah memicu sanksi besar-besaran Barat, dan berterima kasih kepada sekutu Rusiaatas dukungan mereka.

"Kami sangat menghargai bahwa kami memiliki banyak sekutu, mitra dan orang-orang yang berbagi pemikiran kami di berbagai benua," katanya.

Putin, yang invasinya ke Ukraina telah dikecam secara luas sebagai pelanggaran hukum internasional mengatakan

Baca Juga: Top 10 Film Netflix Yang Wajib Ditonton, 'The Gray Man' Memuncaki Daftar Paling Atas

"memilih jalur pembangunan yang berdaulat dan independen dan ingin secara kolektif menyelesaikan masalah keamanan global dan regional berdasarkan hukum internasional, tanggung jawab bersama dan kepentingan bersama, sehingga berkontribusi untuk menegakkan dunia multipolar."

Putin tidak menyebutkan negara mana pun secara khusus, tetapi mencatat bahwa "Rusia dengan tulus menghargai hubungan historisnya yang kuat, bersahabat, dan saling percaya dengan negara-negara Amerika Latin, Asia, dan Afrika."

Baca Juga: KBRI Washington Dukung Parade Kebaya Goes To UNESCO

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Sumber: abcnews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penembakan Mantan PM Pakistan Dipicu Rasa Sakit Hati

Senin, 7 November 2022 | 01:55 WIB

Mata Uang Inggris Merosot Tajam Ke Level Terendah

Kamis, 8 September 2022 | 13:35 WIB

Reformasi UU, Jepang Siap Pungut Pajak Cryptocurrency

Kamis, 1 September 2022 | 11:53 WIB

KBRI Washington Dukung Parade Kebaya Goes To UNESCO

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:15 WIB

Terpopuler

X