• Rabu, 5 Oktober 2022

Channel Animasi Dongeng Yang Cocok Buat Anak

- Kamis, 8 September 2022 | 23:29 WIB
Channel Animasi Dongeng Buat Anak
Channel Animasi Dongeng Buat Anak

PERBARUI.COM - Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, terkadang orangtua bingung untuk membendung channel dan konten yang disajikan di Internet untuk tumbuh kembang psikis bagi anak.

Kedekatan si buah hati dengan gadgetnya seringkali menimbulkan kekhawatiran bagi orangtua dalam memberikan edukasi yang terbaik. Sebuah platform youtube menyuguhkan banyak konten yang tidak bisa ditonton oleh anak dibawah umur.

Orangtua berkewajiban untuk mengawasi ketika sang buah hati menonton suatu tayangan yang bersliweran di youtube. Orangtua juga harus memastikan bahwa konten yang ditonton anak adalah informasi yang memiliki nilai pembelajaran yang baik.

Baca Juga: Inilah Cara Nonton Film The Hobbit An Unexpected Journey Full HD, Aman dan Legal Bukan Telegram

Salah satu cara untuk menyiasatinya, orangtua bisa memasang filter atau mendowload youtube kids agar setiap pencarian dan iklan yang muncul sesuai dengan umur dan kriteria si buah hati. Dengan melakukan subscribe dan like beberapa channel dongeng, membaca, mengaji, dan menghitung sangat tepat untuk mengusir kebosanan mereka.

Salah satu saluran yang bermanfaat tersebut adalah dongeng atau cerita rakyat. Menyimak cerita dongeng tidak pernah membosankan, apalagi ditampilkan dalam bentuk animasi.

Channel Gromore Studio Series merupakan media animasi cerita rakyat yang bagus. Semua konten yang disajikan bergaya animasi dan visual yang luar biasa. Meskipun fiksi, namun unsur budaya nusantara juga sangat diperkuat dalam video sebagai penguatan cinta tanah air.

Baca Juga: POP! Nayeon TWICE Membawa Sejarah Baru Dalam Hanteo

Menceritakan kisah-kisah nusantara kepada anak bisa membentengi budi pekerti dan pemahaman mereka tentang keberagaman yang ada di Indonesia.

Dengan kehadiran ide kreatifitas Gromore, orangtua juga tidak perlu lagi mendongeng secara dikte. Biarkan video bercerita, tapi tetap didampingi dan dibimbing orangtua.***

Halaman:

Editor: Muhammad Azhar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Millind Soman Dalam Lagu Shringaar Tetap Macho dan Seksi

Sabtu, 10 September 2022 | 19:59 WIB

Channel Animasi Dongeng Yang Cocok Buat Anak

Kamis, 8 September 2022 | 23:29 WIB
X