• Selasa, 7 Februari 2023

Kerokan Dapat Menyembuhkan Penyakit? Berikut Penjelasan Medisnya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:54 WIB
Ilustrasi orang masuk angin (Pexels)
Ilustrasi orang masuk angin (Pexels)

PERBARUI.COM- Di zaman yang serba modern sekarang ini pengobatan tradisional seperti kerokan seringkali masih diperdebatkan dalam menyembuhkan penyakit.

Karena para ahli telah melakukan penelitian bahwa pengobatan tradisional seringkali tidak efektif dalam proses penyembuhan bahkan seringkali berdampak negatif terhadap tubuh.

Namun di sisi lain, banyak dari kita mengalami  saat di mana penyakit yang sebelumnya tidak dapat disembuhkan dengan obat-obatan modern, tetapi dengan pengobatan tradisional penyakit tersebut dapat disembuhkan, seperti kerokan contohnya.

Baca Juga: Asam Urat Dijamin Turun! Tanaman Untuk Obat Asam Urat Yang Sering Ditemui

Pertanyaanya, apakah benar kerokan dapat menyembuhkan?, Atau semua itu hanya sekedar sugesti?

Lalu, dari mana datangnya metode pengobatan unik ini? Bagaimana cara kerjanya dan apakah kerokan benar-benar dapat menyembuhkan? Apakah semua itu hanya sekedar sugesti?

-Kerokan merupakan sebuah metode pengobatan dengan cara menekan dan menggesekkan benda tumpul, biasanya uang logam secara berulang-ulang di permukaan kulit sampai muncul garis-garis berwarna merah.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-16: Indonesia 'Tekuk' Singapura 9-0, Ini Lengkapnya

Dalam melakukan kerokan tersebut, diperlukan cairan yang berfungsi sebagai pelicin, misalnya minyak herbal, skin lotion, atau balsem. kerokan umumnya digunakan untuk mengobati gejala masuk angin atau flu.

Seperti halnya pengobatan tradiisonal lainnya, kerokan berasal dari China tepatnya pada zaman Dinasti Ming dan dikenal dengan nama Gua Sha.

Halaman:

Editor: Syahril Sahidan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahayanya Plastik Mikro di Dalam Tubuh Manusia

Senin, 22 Agustus 2022 | 09:52 WIB
X