Pertamina Salurkan Bantuan kepada Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Berikut Besarannya

- Selasa, 14 Maret 2023 | 22:37 WIB

PERBARUI.COM - PT Pertamina (Persero) menyalurkan Bantuan kepada korban terdampak dari kebakaran Pertamina-Plumpang">Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 lalu.

Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati mengatakan bahwa pihaknya telah menyalurkan Bantuan kepada korban terdampak sebesar Rp1,72 miliar.

Dilansir dari Antara, Bantuan tersebut didapatkan dari data terbaru hingga 11 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

"Ini yang kami berikan ada biaya pemakaman, santunan duka, sampai dengan jenazah dikebumikan ini pun kami fasilitasi. Kemudian untuk yang keluarga yang nunggu pasien kami siapkan semua akomodasinya," ucap Nicke saat Rapat Dengan Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, Selasa, 14 Maret 2023.

Baca Juga: Pertamina Sebut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bukan Berasal dari Tangki BBM

Adapun terkait rincian dari Bantuan tersebut berasal dari Pertamina Group sebesar Rp1,26 miliar dan BUMN Lainnya sebesar Rp451 juta.

Selain itu, Nicke mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan Bantuan kepada warga terdampak berupa kontrak hunian sementara.

"Untuk warga yang terdampak yang rumahnya terbakar waktu itu mengungsi di posko-posko, ini kami siapkan Bantuan untuk kontrak hunian sementara, baik itu untuk kebutuhan sewa huniannya, maupun untuk mengganti dari barang-barang yang terbakar. Jadi, ini yang kami berikan kepada warga," ungkapnya.

Nicke pun menjelaskan bahwa berdasarkan data sampai 14 Maret 2023, terdapat dua RW yag mengalami dampak dari kebarakan Pertamina-Plumpang">Depo Pertamina Plumpang tersebut.

Baca Juga: Mark Zuckerberg Berencana PHK 10 Ribu Karyawannya Tahun Ini

"Ada dua RW yg terdampak RW 01 ada 166 (KK) dan RW 09 ada 65 (KK)). Ada Bantuan yang sudah kami serahkan kemudian ada juga yang sedang dalam proses karena ini semua kami transfer melalui rekening. Jadi, kami bukakan rekening kemudian kami transfer dan kami berikan kartu ATM-nya, semua kami pastikan langsung ke penerima yang memang berhak," jelas Nicke.

Adapun terkait jumlah korban jiwa, pihaknya mencatat ada 23 orang yang meningak dunia atas insiden tersebut.

"Untuk data, ini jumlah yang meninggal 23, kita berduka dengan ini. Ada yang dirawat di rumah sakit, namun juga tidak tertolong. Kemudian rawat inap itu sekarang 23 orang, di mana 25 orang sudah pulang ke rumah," kata dia.***

Baca Juga: PPATK Sampaikan Terkait Transaksi Rp300 Triliun di Kemenkeu

Editor: Ali Ruhiyat

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenapa Harga Saham Naik Turun? Ini Alasannya

Senin, 27 Maret 2023 | 21:00 WIB
X